ANALISIS KEPUASAN, CITRA, DAN LOYALITAS PELANGGAN ATAS PELAYANAN DI POLITEKNIK KESEHATAN KARYA HUSADA YOGYAKARTA

  • pritta yunita sari yogyakarta
  • Istiqomah istiqomah
  • Endang Tri Sulistyowati
Keywords: Kepuasan, Citra, Dan Loyalitas Pelanggan Atas Pelayanan

Abstract

Latar belakang :Politeknik Kesehatan Karya Husada Yogyakarta adalah salah satu lembaga yang menyelenggarakan pendidikan tenaga Kesehatan. Hasil penelitian sebelumnya menyebutkan bahwa mahasiswa merasa puas dengan pelayanan pendidikan di Politeknik Kesehatan Karya Husada, namun perlu perbaikan atribut tangibel, assurance dan empathy pelayanan pendidikan tersebut. Hasil penelitian tersebut perlu dikaji kembali karena jumlah mahasiswa dalam 3 tahun terakhir jumlah mahasiswa mengalami penurunan. Oleh karenanya perlu penelitian lanjutan sebagai landasan untuk kebijakan strategis untuk memperbaiki citra, kepuasan dan loyalitas mahasiswa.

Metode Penelitian :Penelitian ini merupakan penelitian korelatif untuk menemukan hubungan antara kepuasan mahasiswa mengenai kualitas pelayanan pendididkan dan citra dengan loyalitas mahasiswa terhadap Politeknik Kesehatan Karya Husada Yogyakarta.   Subjek penelitian ini adalah mahasiswa Politeknik Kesehatan Karya Husada. Populasi

Hasil Penelitian :Atribut-atribut kepuasan mahasiswa atas kualitas pelayan di Politeknik Kesehatan Karya Husada Yogyakarta yang paling memberikan kepuasan kepada mahasiswa adalah atribut reliabelity dan yang belum memberikan kepuasan kepada mahasiswa adalah atribut emphaty dan tangible.  Politeknik Kesehatan Karya Husada Yogyakarta mempunyai citra dan loyalitas yang baik menurut mahasiswa.  Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara atribut-atribut kepuasan mahasiswa dan citra Politeknik Kesehatan Karya Husada Yogyakarta dengan loyalitas loyalitas mahasiswa di Politeknik Kesehatan Karya Husada Yogyakarta

Kesimpulan : Kepuasan atas kualitas pelayanan dan citra berhubungan positif dengan Loyalitas mahasiswa Politeknik Kesehatan Karya Husada Yogyakarta

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-09-10
How to Cite
sari, pritta, istiqomah, I., & Sulistyowati, E. (2021). ANALISIS KEPUASAN, CITRA, DAN LOYALITAS PELANGGAN ATAS PELAYANAN DI POLITEKNIK KESEHATAN KARYA HUSADA YOGYAKARTA. Jurnal Kesehatan Karya Husada, 9(2), 149-157. https://doi.org/10.36577/jkkh.v9i2.454